Admint "BLOG'S - HM- J. SUANDY

  • Pasang & Service Parabola Hub. "HP - 085863334821

  • Home » » Tv toshiba model 2506xh rusak vertical

    Tv toshiba model 2506xh rusak vertical

    Tv toshiba model 2506xh rusak vertical tidak penuh dan banyak garis-garis

    Lagi-lagi toshiba klau rusak terkadang memang menyita waktu dan menambah kecemasan.kali ini kasusnya cukup sepele namun rumit yaitu gambar tidak penuh dan separuh lebih bagian tengah ke atas penuh dengan garis tak nggenah.Awalnya aku berfikir ringan teman2.Ya paling2 blok vertical ada C yg bocor atu kering.Tapi setelah aku buka...lhaaa dala,kok ternyata udah dari bengkel soale semua blok vertical dari R,C,TR dan IC baru semua.
    Waduh...trus suruh ngopo iki.Saya cek vertical output memang tdk normal.Kemudian saya lihat defleksi yokenya bahkan sempat saya ganti namun hasilnya jas bukak isi blangkon alias sama jugak sami mawon...hehehe.
    Hampir patah hati,Tp beranjak semangat karena sipemilik tv mengeluarkan sayembar jika tv ini berhasil dinormalkan kembali maka dia sanggup bayar 300rb cash. Lhoh kok segitunya pak...tanya saya.eee ternyata tv kenangan hadiah mertua...hehe
    Sebenarnya bukan tipe teknisi matre,tp meliat sejarah kondisi pemilik jd iba.Akhirnya niat ingsun krono nyuwun marang Allah kang paring kabehe ilmu dan alhamdulillah ketemu ternyata cuma zener 5v dari pin 31 IC TA8659N short dan langsung byaakk normal setelah aku ganti.Lokasi dekat IC TAnya dengan blok vertikal memang jauh.Dan diakhir cerita dengan rasa tak enak akhirnya sy harus menerima 300rb...bener bagi saya gak enak,tp bagi bapak pemilik TV dari wajahnya keliatan senang sekali.


    Semoga bermanfaat...

    Tv thosiba hanya blanking biru dan warna OSD redup

    Kasus ini pernah membuat repot ke banyak pihak hingga sampai aku rujukkan ke teman yg sy anggap  lebih senior.namun disanapun dinyatakan gagal.
    Indikasinya begini; setiap tv dihidupkan hanya tampil layar biru, jika ditekan tombol phanel OSDpun ada tp redup.Seharusnya OSD yg normal warnanya hijau muda cerah atau terang.Jika diprogram auto search siaran tak satupun ditemukan.Buat AV jg gak ada reaksi.
    Lagi-lagi sy nyebut pasrah karena hampir semua titik penting sanya ganti.Dari IC croma,mikom,memori,FBT, elco2,R abl.AFC.wah pokok'eborongan.Untungnya kbetulan semua spare part sedia,Coba bayangkan jika semua harus spikulasi beli satu-pertsatu..makin gede tomboknya.Belum jika punya kebiasaan jajan..hehe

    Ini bener2 hampir sy vonis ganti mesin tapi mengingat konsumennya betul-betul berselera terhadap kualitas gambar dg tdk mempermasalahkan dana sehingga membuat sy harus kerja keras dan tetep bersemangat.


    Di akhir episode alhamdullilah ternyata Allah yg maha pengasih menurunkan kasihnya...tiba-tiba terbesik jd memperhatikan kalau  kondisi tv ini setiap dihidupkan selalu berada pada tampilan  pertama.Wah ternyata memori gak beres,Namun anehnya saya ganti kok gak ada perubahan.Kesimpulannya berarti gak beres disistem.Dan akhirnya ketemu memang karena ada C ceramik yg short,sayangnya sy lupa tp yg jelas posisinya dapat salah satu Pin memori yg dihubungkan dengan ground.Dan setelah sy ganti langsung mak yuz...hehe


    semoga bermanfaat...

    Tv toshiba pertama dihidupkan gambar tidak normal

    Buat rekan-rekan barangkali yang pernah menjumpai kasus seperti ini pasti udah tdk kaget.
    TV TOSHIBA Dramatic 29" dengan indikasi kerusakan jika dihidupkan pertama kali terutama saat dingin semisal dihidupkan di pagi hari...gambar tidak tdk langsung normal/tdk sinkron.baru selang jarak 10-30menit kemudian gambar normal kembali.

    Penyebab : soldiran pada modul banyak yg retak.
    Solusi  : ya tinggal soldir kembali insya allah beres.


    selamat mencoba smg sukses
    Advertisement

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Silahkan beri komentar dengan bahasa yang santun, tidak porno dan jangan melanggar sara, terima kasih.

    Phones - 085863334821 " Awan Service

  • Rental Mobil-081280799229

  • SEWA MOBIL Cp-081280799229

    AWAN"S Cp - 085863334821

  • www.izationshop.com

  • www.digitalmas.co.id

  • Solectv.blogspot.com

  • tvservicemenu.blogspot.com

  • Jl. Rancakadu KM 5- Sukabumi. Diberdayakan oleh Blogger.

    Laptop & Netbook

  • Monitor Lcd

  • ajsteknik.com

  • Specialistlcd.blogspot.com

  • Mitra Blogger :

    notifikasi
    close