• Senin, 09 Juli 2012

    cara membuat dual booting win xp dan win7


    cara membuat dual booting win xp dan win7


    Jadikan komputermu memiliki dua sistem operasi Windows XP dan Windows 7. Atau yg sering dikenal memiliki dual booting.Hal ini bertujuan untuk  memaksimalkan keluasaan penggunakaan dukungan aplikasi dan perangkat2 digital anda.Kenapa?? mengingat adanya sebagian aplikasi maupun alat digital terutama pd produk2 lama yg belum support pd sistem operasi Windows 7.Solusi dibuat dual booting menurut sy lebih efektif terutama bagi orang awam yg kebanyakan tidak mau repot cari versi upgradenya software aplikasi maupun alat digital kesayangannya.Nah..dari pada penasaran ayuck segera dibuktikan dengan paduan cara-cara sbb:

    Buat Partisi Baru

    Langkah ini computer sudah terinstall windows 7.
    Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuat partisi baru.Untungnya Windows 7 bisa melakukannya tanpa perangkat lunak pihak ke-3. Untuk memulai, klik Start dan ketik either partition atau disk management ke dalam kotak pencarian dan di bagian atas klik menu di Membuat dan format partisi hard disk.
    Disitu anda dapat melakukan penambahan volume drive kira2 4G untuk XP udah cukup dan berinama sekalian winxp untuk mengidentifikasi.
    Setelah proses resize dan format selesai Anda dapat  melihat volume baru sebagai partisi baru.Bisa dilihat di my computer.
     Selanjudnya Install Windows Xp pada partisi yang baru
    Sekarang Anda tahu cara membuat partisi baru pada sistem Windows 7 Anda, saatnya untuk menginstal XP di atasnya. Di sini anda dapat coba melakukan instalasi XP Profesional diarahkan pada partisi baru yg sudah diberi nama drive winXP. Proses awalnya sama yi tinggal Boot dari CD instalasi XP sampai  proses instalasi selesai.
    Selanjutnya install driver mainboard. Setelah selesai maka pada saat booting, secara default akan langsung masuk ke Windows Xp.Namun jangan kaget karena Windows 7 tidak keliatan.Memang tidak kelihatan karena sistem operasi defaultnya adalah Windows Xp. Lalu bagaimana caranya untuk menampilkan kembali atau bisa menjadi dual boot Windows 7 dan Windows Xp..????.Caranya sbb:
    Buat Boot Loader
    Untuk mendapatkan XP dan Windows 7 sebagai pilihan pada layar boot Anda dapat menggunakan software pihak ke 3 utilitas gratis EasyBCD 2.0.2.117. Download disini.

    Setelah selesai membuat boot loader, maka pada saat restart, akan ditampilkan 2 pilihan sistem operasi, Windows 7 dan Windows Xp.

    Selesaaaiii….
     Selamat menikmati pilihan 2 sistem operasi di komputermu…
    Ctt : Ada baiknya sebelum melakukan install, backup data kamu.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar dengan bahasa yang santun, tidak porno dan jangan melanggar sara, terima kasih.

    Terima Service tv panggilan di Sukabumi - 085863334821