Kamis, 05 Juli 2012

Memanfaatkan Layanan BNI Internet Banking



BNI Internet Banking merupakan layanan transaksi perbankan melalui jarigan internet nonstop 24 jam 7 hari seminggu bagi para nasabahnya. Layanan BNI Intrnet Banking dapat digunakan untuk cek saldo, cek mutasi dan transfer uang kapan saja dan dimanapun, cukup dari rumah. Dengan layanan ini Anda tidak perlu mendatangi BNI, tidak perlu berjam-jam antri, tidak perlu kehilangan banyak waktu, tidak perlu kesal menunggu giliran, tidak perlu terhalang hari libur, Anda cukup login ke aplikasi BNI lalu lakukan keperluan Anda. Simpel, mudah, cepat dan aman.
Apakah Anda sudah memanfaatkan layanan ini? jika belum dan ingin bertransaksi melalui internet, melalui kesempatan ini saya ingin sharing informasinya.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memanfaatkan layanan BNI internet banking yaitu;

1. Anda menjadi nasabah BNI, dengan memiliki BNI Taplus, BNI Taplus Utama atau BNI Giro Perorangan
2. Lakukan Registrasi di BNI ATM, caranya; pencet menu Registrasi E-Chanel, kemudian masukkan 6 angka PIN Registrasi BNI Internet Banking (bukan PIN ATM). PIN ini akan digunakan untuk aktivasi, jadi ingat/catat PIN yang anda buat
3. Lakukan aktivasi BNI Internet Bankning, dengan cara;
* Buka situs BNI beralamat : www.bni.co.id, kemudian klik Internet Banking dan klik aktivasi
* Masukkan 16 angka nomor BNI card dan PIN Registrasi BNI Internet Banking
* Bacalah dengan teliti syarat dan ketentuannya kemudian beri tanda centang
* Buatlah UserID dan password sesuai dengan petunjuk/format ketentuannya
4. Jika semua tahap tersebut berhasil Anda lakukan, maka Anda sudah dapat memanfaatkan layanan BNI Internet Banking. Layanan yang anda dapatkan yaitu cek saldo dan cek mutasi transaksi.
5. Untuk melihat saldo rekening atau perubahan rekening, caranya anda login ke situs BNI yaitu www.bni.co.id, lalu klik Personal, masukkan UserID dan passwaord Anda
6. Setelah halaman home anda terbuka masukkan nomor rekening, disini anda bisa melihat saldo maupun mutasi/perubahan transaksi rekening anda.
7. Untuk dapat memanfaatkan layanan Pembayaran seperti pembayara tagihan listrik dan lainnya serta transfer uang, Anda harus memiliki BNI e-Secure (token) yaitu alat pengaman tambahan untuk menghasilkan kombinasi angka yang selalu berubah.

Cara untuk memperoleh BNI e-Secure:

1. Buka website www.bni.co.id kemudian klik personal, masukkan UserId dan password
2. Setelah layar aplikasi BNI Internet Banking terbuka, pilih menu Administrasi dan klik Registrasi BNI e-Secure. Catat Nomor Referensi pemesanan BNI e-Secure
3. Pilih Area dan Kantor Cabang BNI terdekat Anda (sesuai pilihan di layar) untuk mengambil BNI e-Secure (token)
4. Setelah 10 hari kerja ambillah BNI e-secure pesanan Anda di Kantor Cabang BNI yang Anda pilih dengan membawa Buku Tabungan, BNI Card, Kartu Identitas yang masih berlaku dan Nomor Referensi Pemesanan BNI e-Secure.
4. Lakukan aktivasi BNI e-Secure Anda melalui layanan BNI Internet Banking sesuai petunjuk pada layar.
5. Setelah diaktivasi, Anda dapat mulai menggunakan fasilitas BNI Internet Banking secara penuh, cek saldo, cek mutasi, bayar rekening listrik, transfer uang ke berbagai bank tanpa pakai antri, tanpa pakai lama-lama, cukup dari rumah saja.
Untuk mendapatkan info lebih lengkap lagi silakan kunjungi http://www.bni.co.id.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar dengan bahasa yang santun, tidak porno dan jangan melanggar sara, terima kasih.

Terima Service tv panggilan di Sukabumi - 085863334821