• Kamis, 11 Desember 2014

    Sharp AQUOS LC-32D30M-Bkl proteck inverter/lampu lcd



    Layar gelap suara ada ,pertama di hidupkan gambar nyala sebentar lalu mati lagi,tapi suara masih ada,lcd Sharp Lc-32d30m protek bagian inverter.
    kerusakan seperti ini sering terjadi pada lcd sharp Lc-32d30m,awal mula sebelum kerusakan saya temukan saya kira bagian balas penyuplay lampu lcd yg rusak,tapi ternyata malah neon atau lampunya yang suak.

    klo kerusakan udah jelas dari neon lcdnya,berarti tinggal mengganti.
    cara mengetahui mana neon yang rusak bisa di lihat dari ciri fisik neon yang terlihat gosong kehitam hitaman,& bila menyala tidak terlalu terang/redup atau kemerah merahan.
    penggantian yg maximal agar terangnya seimbang neon yang berjumlah 10 biji lebih baik di ganti semua.tapi jika sepertinya masih bagus penggantian boleh untuk yang rusak saja.

    dalam pembongkaran neon/inverter lcd pastinya membuka layar panel lcd,tips dari saya ada beberapa baut,buka saja yang di beri tanda panah baut,& biarkan baut yang tidak bertanda panah tetap menempel,agar pengangkatan layar lebih baik,dengan mengangkat besi samping2,begitu besi diangkat ,layar lcdpun skaligus terangkat."harap hati-hati".

    gambar lcd tv sharp Lc-32d30m sesudah jadi.tinggal menikmati..
    Sumber  :   http://specialistlcd.blogspot.com

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar dengan bahasa yang santun, tidak porno dan jangan melanggar sara, terima kasih.

    Terima Service tv panggilan di Sukabumi - 085863334821