Rabu, 19 September 2012

TV Sharp Wonder 14" Warna Hijau tidak Keluar & Tidak Ada Suara



image
Bayangan saya langsung tertuju pada penggantian TR RGB & IC suara. Tapi jangan terburu2. Kita cek dulu dengan seksama, bagian per bagian. Setelah dibongkar, ternyata didapati solderan di board RGB pada retak....langkah pertama, solder ulang. Cek juga bagian yg lain, lakukan penyolderan ulang semua bagian jika dirasa perlu. Tes....tes....tes......, TV nyala dan warna pun normal, tapi suara belum nongol, alias bisu. Kayaknya IC-nya bener nih....eit.... salah..... usut punya usut, ternyata speakernya mati semua dua2-nya. Langsung aja kuganti speakernya dg yg baru. Tes drive lg, dan ....... TV-nya nggak bisu lagi, gambar normal, suara normal...... Alhamdu..lillaaah......

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar dengan bahasa yang santun, tidak porno dan jangan melanggar sara, terima kasih.

Terima Service tv panggilan di Sukabumi - 085863334821