Rabu, 29 Agustus 2012

Tv sharp wonder tidak ada suaranya

Tv jenis ini sudah beberapa kali saya menjumpai selain kerusan dengan indikasi protect jg rusak faktor suara mati atau tidak ada.Pada awalnya saya berfikir sederhana,kmungkinan terbesar disebabkan dari blok power suaranya entah IC power atau TR mute atau bisa spikernya yg rusak.Namun setelah sy lakukan pengecekan ternyata semua hasilnya tdk sesuai perkiraan.
Kata-kata "apanya" sering berulangkali terucap sambil sesekali melanjudkan minum kopinya dan akhirnya ada ilham kalau tv sharp jenis ini peran data memori sangat besar pengaruhnya.Dan alhamdulliah ternyata benar setelah saya ganti dengan data yg copykan dari koleksi dikomputer hasilnya langsung jreng.

Semoga bermanfaat 


Tv sharp wonder hidup sesaat mati lagi / protect

Rekan-rekan kasus ini memang jadi ciri khas sharp jenis wonder.Meskipun setelah ketemu kerusakannya cuma sepele tapi saya yakin semua teknisi mengalami proses yg memusingkan bahkan sampe gini hari barang kali ada yg belum tahu atau paham apa penyebab kerusakan ini.

Dan mohon maaf mengingat kterbatasan waktu Saya tak bisa mengulas detail dalam kerusakan ini.
Namun saya hanya langsung sebutkan dari pengalaman saya beberapa kali setiap menjumpai kerusakan seperti ini lagi-lagi cuma deode zener 5,2v ada yg menggunakan 4,7v dengan lokasi dekat ic power.coba anda liat nanti disana tertampang ada 2 sejajar dan salah satu diantanya ada yang bocor.

ctt.mengingat banyak ragam penyebab Tv sharp protect maka saya pertegas Indikasi kerusakanya bahwa saat tv dinyalakan tv sempat hidup sesaat..kemudian kembali Stby.

TV SHARP PICCOLO PROTEC

TV SHARP piccolo 14inc.kerusakan setiap dihidupkan hanya mampu hidup sesaat kemudian kembali stby alias protect
Solusi ganti deode 6,2v dekat FBT.Insyaa Allah bayaran,,

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar dengan bahasa yang santun, tidak porno dan jangan melanggar sara, terima kasih.

Terima Service tv panggilan di Sukabumi - 085863334821