Rabu, 29 Agustus 2012

tv cina wansonic ic besar rusak stby


Berdasarkan kasus yg saya alami mesin rakitan wcom/wansonic jenis 1 IC memang lebih sering mengalami kerusakan ketimbang yg jenis 2IC.
Pada posting ini sy hanya ingin menyampaikan kasus kerusakan mesin tdk osilasi atau fbt tdk bekerja dengan indikasi teg B+ normal(110v).5V jg ada.Jk rekan-rekan menemui kasus sprt ini sy sarankan jgn buru2 ganti ICnya dulu karena berdasarkan pelacakan yg saya alami ternyata penyebabnya hanya tegangan 8v yg dapet pin ic no17 droup sekitar 4,5v.Jelas ic tdk mungkin bs mengeluarkan osilator.Penyebab tr stby A1015 dan C 1815 bocor.
Ctt: diukurnya dgn tester skala 10K


Semoga maanfaat...

Tv china rusak gambar redup ada garis blangking tipis

Buat rekan-rekan kasus ini benar2 sengsara membawa untung.Critanya gini; sore2 ada orang tak dikenal membawa tv dengan tujuan untuk dijual murah.Dia bilang ini karena udah rusak tabungnya,mungkin udah pernah dibawa ke teknisi.dan begitu tv saya coba ternyata semua fungsi normal hanya gambarnya redup dan kurang jelas disertai ada garis blanking tipis.Berhubung waktu itu saya belum pernah menjumpai kasus seperti itu akhirnya saya setuju dengan pernyataan sipemilik tv bahwa itu rusak tabungnya.Yah...itung-itung jg utk mengantisipasi kemungkinan terburuk.
Begitu sipenjual pamit.Tvpun langsung aku operasi,pertama saya atur screenya tp tdk masalah.ABL jg normal dan semua tegangan normal.kemudian aku ingat bahwa CRTnya belum saya test..tak sabar lg akhirnya ku ambil alat tester CRT hasilnya menunjukan angka normal.Plong rodo ayem.Akhirnya aku yakin ini tinggal tugas akhir yi mengganti ICnya jungle LA760810a tp apa yg terjadi hasilnya sama saja...wah-wah opone kie..??
Oya masih ada yg belum yi data memori...sertamerta laptop kuhidupkan dan alat EEPROM saya konekkan via USB serta ic memori kosongnya, kebetulan datanya jg ada tinggal click write kira-kira 1,5detik proses selesai.Langsung ku pasang sambil dalam hati berkata mudah2 ini yg terkhir tenan,tp hasilnya weladala sama aja.Wis.wis tobat soto iwak babat.Nyerah iki sambil tv mau tak pindah untuk mengerjakan yg lain...eee alhamdulillah akhirnya Pengeran maringi hidayah..bahwa elco2 kecil pada blok RGB belum sy ganti..akhirnya mak plonk tv tampil normal setelah cuman sy ganti elco2 itu.Sido bathi..beli 50 terjual250.wah klo udah rejeki g kan kemana.


TV China gambar bergeraji

TV china rusak semua tepi gambar seperti bergeraji.Solusi ganti FBT.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar dengan bahasa yang santun, tidak porno dan jangan melanggar sara, terima kasih.

Terima Service tv panggilan di Sukabumi - 085863334821