• Selasa, 26 Juni 2012


    Cara mengambil link URL blog  yang hendak dijadikan menu
          Cara mengambil link atau URL blog/postingan yang hendak dijadikan menu, ada banyak, di antaranya adalah sbb :
    http://t4belajarblogger.blogspot.com/2012/02/cara-mengambil-link-sampai-langkah.html
    1. Untuk mengambil link postingan, klik kanan judul postingan yang ada di blog lalu klik kiri "Copy link location" lalu paste kan ke notepad atau di mana saja yang sobat inginkan.

    2. Lalu cara yang kedua adalah dengan mengklik kanan pada "View" yang dimiliki oleh judul postingan yang sobat inginkan. Untuk langkah kedua ini, sobat harus surfing ke halaman "edit post" terlebih dahulu, lalu pastikan postingan yang mana yang ingin diambil link URL yang hendak dijadikan menu blog. Setelah klik kanan, maka pilih "copy link location" seperti pada cara pertama...lihat gambar berikut:

    3. Yang ketiga adalah mengambil link URL blog sebagai Homepage/beranda atau halaman depan..., caranya adalah tinggal mengcopy link yang ada di address bar browser kita. URL tersebut terletak di kotak browser di mana sobat mengetikkan alamat web yang ingin dikunjungi...


    Sampai di sini kita suda bisa mengambil link mana pun, baik itu untuk "Home" maupun untuk menu lainnya. Selanjutnya cara membuat menu. Untuk memulai membuat menu, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Pergilah ke halaman layout/rancangan, lalu pilih "add widget" dan pilihlah "HTML/Java Script". Tulislah menu seperti berikut ini:
    HOME | TENTANG | KONTAK .....dan seterusnya.


    2. Blok lah kata HOME untuk memulai membuat link menu "Halaman Depan" dan klik tool "insert link" yang ada pada widget HTML/Java Script, dan isilah kolom kosong dengan URL blog kita.

    Lalu seperti berikut:
    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwo0dRrcpsmnZxWxJnGKIyqBTWFis2qPpWLH33F9CxTIg_xQOuRq4eSxm3a45Ztd56ltOt3P8EcXOh6FVNhkXsNs25rfcK1FVl5rQRKb7v1vZqGdqddY9C75U2G2Fvyj-Z6uF4GHQ6-8g/s400/link_url_homepage_t4belajarblogger.jpg

    3. Tekan tombol Ok lalu Save/Simpan. Dan sekarang Lihat hasilnya.

    Selain menggunakan tool insert link, sobat juga bisa menggunakan kode berikut untuk membuat menu blog:


    Di atas adalah kode HTML sederhana untuk membuat menu, jadi sobat bisa memodifikasinya sesuai selera sobat. Sebagai contoh....untuk membuat menu dengan bentuk button/tombol, maka sobat cukup menggunakan tag button yaitu


    Sumber :  http://t4belajarblogger.blogspot.com/2012/02/cara-mengambil-link-sampai-langkah.html


    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan beri komentar dengan bahasa yang santun, tidak porno dan jangan melanggar sara, terima kasih.

    Terima Service tv panggilan di Sukabumi - 085863334821