Jumat, 12 Desember 2014

berbagai kerusakan tv lcd merk polytron

\

1. LCD TV Polytron PLM2230R Mati-total
      problem : lcd tv polytron plm2230r jika kita masukan aliran listrik terlihat tidak ada tanda-tanda kehidupan, ini kita lihat dengan tidak menyalanya lampu indikator.
Model LCD TV Polytron :
model lcd tv polytron plm2230r
      penyelesaian :
Untuk mengetahui penyebab kerusakan langsung kita buka LCD TV-nya dan pemeriksaan awal kita alamatkan dibagian PSU/ power supply unit. Komponen utama yang menjadi fokus kita adalah capasitor, sering terjadi masalah disini dan memang benar capasitor sudah dalam kondisi menggelembung. Tampilan PSU- bisa kita lihat pada gambar berikut :
Posisi capasitor tertutup oleh alumunium jadi untuk melakukan penggantian kita mesti lepaskan terlebih dahulu alumuniumnya, seperti ini tampilannya :
Capasitor bernilai 1000uf/25 volt dan setelah kita lakukan penggantian kini kita coba hidupkan LCD TV Polytron dan hasilnya alhamdulillah semuanya sudah kembali normal.
2. POLYTRON LCD PLM32M11 PROTECT MODE
    problem : LCD POLYTRON MODEL PLM32M11 Masuk dengan keluhan jika di onkan , lampu standby berkedip kedip, terus mati stby .
Pada Awalnya tv ini mengalami kerusakan ,pada saat ada petir. tiba tiba tv mati sendiri ,Saya menduga kerusakan ada dibagian Main UNIT atau blok Utama ,
    penyelesaian : saya datang ke SS polytron menanyakan ketersediaan Main unit ,namun pihak SS tidak bisa melayani dengan alasan Unit LCD harus diserahkan/diservice oleh pihak SS ,
Saya merasa penasaran ,lantas saya coba mencari flash bios untuk model PLM32M11 .Kebetulan ada rekan teknisi yang mau meminjamkan main unit , dan membackup file bios MX32L320D (4MB) ,lalu saya program bios nya dengan file yang baru saya ambil dari unit yang bagus .
Setelah itu dicoba di hidupkan  dan ternyata LCD polytron menyala dengan normal tdk lagi masuk ke mode protect .
     Kesimpulan :seperti pada Umumnya DVD, yang sering mengalami kerusakan pada BIOS eeprom nya ,LCD pun mengalami hal yang sama ,mengalami ERROR difile BIOS nya ,
sumber :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar dengan bahasa yang santun, tidak porno dan jangan melanggar sara, terima kasih.

Terima Service tv panggilan di Sukabumi - 085863334821